Sabtu, 03 Juli 2010

Memanfaatkan Internet dengan Bijak

Udah punya facebook belum? Pastinya sudah. Hari gini ga kenal browsing, chatting, twitter, bla bla bla ketinggalan kayaknya ya. Yap, zaman emang melaju dengan sangat kencang melebihi kebutuhan manusia sendiri.
Teknologi sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan manusia. Apalagi teknologi informasi, terutama internet, wuih, dah kayak kebutuhan makan-minum. Sehari aja ga up date status di facebook, ga nengokin twitter, wah rasanya hidup kita ketinggalan setahun.
Internet menyajikan segala macem informasi, mulai dari yang putih sampai yang hitam. Apaan si maksudnya? Iya, di dunia cyber tuh, mau cari konten yang baik banget ada, yang buruk juga banyak. Ibarat pisau bermata dua, tergantung pemakainya nih, mau buat motong ayam atau motong orang, hii..
Situs-situs yang menyajikan konten-konten agama, sains, sastra, dsb, semuanya ada. Pada prinsipnya, kita harus mampu memanfaatkan internet untuk mengembangkan diri kita menjadi lebih baik. Lebih mampu mengendalikan diri. Satu lagi, kalau lagi asik di depan layar, jangan lupa shalat ya!

(Mannar Media Edisi Perdana No.1/ 12 Juli 2010)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar